Asrofi – Blogger Semarang

Blogger Kendal Blogger Semarang Jawa Tengah

Cara Install Windows 7 di Acer Aspire One 725

Install di Aspire One 725 (cpu : AMD Dual Core Processor C70) tidak semudah seperti kita biasanya install di atau komputer lain. Hari ini membutuhkan waktu 1 hari untuk saya install di laptop tersebut. Saya sudah coba 4 cd gagal semua, cukup membuat pusing juga.

Saya sudah coba instal dengan Windows 7 Ultimate 32 bit tidak bisa, dengan CD Windows 7 Ultimate 64 bit juga tidak bisa. Saya ganti CD lain juga tidak bisa.

Di-instal Windows 8 bisa dan mudah sekali, tetapi kalau diinstall Windows 7 tidak bisa, sampai-sampai saya berfikir bahwa sebenarnya “tidak bisa install windows 7 di Acer Aspire One 725″ karena setiap kita install menggunakan Windows 7 Ultimate selalu TIDAK TERDETEKSI ADA HARDISK, semacam jaman dulu install XP tidak ada driver ULI SATA.

Tetapi harap tenang ya… ternyata solusinya mudah saja kok, cukup GUNAKAN DVD WINDOWS 7 STARTER , ia pakai DVD Windows 7 Starter bisa.

Terimakasih.

Bookmark and Share

Artikel Lainnya

5 Responses to “Cara Install Windows 7 di Acer Aspire One 725”


  1. athin

    masa cuma install starter doang gak bisa ultimate gan,

    awalnya saya juga pusing kok minta driver, eh setelah muter2 cari solusi gak bisa. akhirnya tidak sengaja saya colok di usb yang lainnya yang sebelah kanan ech bisa gak minta driver.

    analisa saya sich usb yang kiri kan warna biru jadi usb 3 jadi gak bisa blm ada drivernya kalo yang kanan warna hitam jadi usb 2 bisa karena ada drivernya. he … he … he …


  2. flazz

    ya, terimakasih infonya, keduanya cukup berguna dan bermanfaat..

    wassalam…


  3. zentreng

    beneran,….mantaaaBBBBBB….thks…


  4. ayu

    trus buat apa atuh klo ci acer nyiptain usb warna biru…, kok belum bisa dipakaI????


  5. Nuerwan

    Bener Banget Boss..ane dah berkali kali bikin boot usb gatot mulu eh ternyata bukan iso yg ruask tapii. mang posisi USB yg harus diganti. sy pake USB yg kanan juga om.. muantabb lancar jayaaaaa

Leave a Reply