Asrofi – Blogger Semarang

Blogger Kendal Blogger Semarang Jawa Tengah

Christopher Paul Gardner

Baru-baru ini saya menerima email dari Pak Roy sembel dia cerita tentang Christopher Gardner, berikut adalah ulasannya.
Christopher Paul Gardner, itu nama lengkapnya, dia pernah jadi orang terkaya di Amerika kaya dari bisnis pialang saham yang dia dirikan.
Chris Gardner, begitu biasa dia dipanggil bukanlah orang yang lahir dengan kekayaan akan tetapi mengawali hidup dengan penuh jerih payah. Seperti kita tonton dalam film “Pursuit of happiness” yang diperankan William Smith, dia pernah diusir dari apartemennya karena tidak bisa membayar sewa, dia juga pernah harus menginap di tempat penginapan umum yang disediakan oleh pemerintah, akan tetapi kesusahan-kesusahan hidup itu tidak membuatnya patah arang karena dia mempunya mimpi dan harapan

Kekuatan Mimpi dan Harapan
Ia bermodalkan mimpi dan harapan itulah Chris Gardner bisa melewati masa-masa sulit, sebuah harapan untuk sukses.

Kegigihan
“Menjadi seorang yang kaya dengan bisnis saham” terus ada dalam bayangannya dan dia gigih memperjuangkannya dengan rajin mengikuti training-training yang diadakan perusahaan stockbroker, dia tetap gigih walaupun dia harus mengasuh anaknya yang masih balita.

Menciptakan Kesempatan
Mimpi, kegigihan dan kerja kerasnya juga tidak akan membuat dia sukses kalau dia tidak cerdas, dia harus mengejar bahkan membuat kesempatan, sebagai contoh ketika dia melamar kerja di perusahaan saham itu, dia tidak melamar kerja dengan meninggalkan surat lamarannya begitu saja, akan tetapi dia mencari kesempatan sebisa mungkin untuk ketemu orang yang berwenang mengambil keputusan untuk menunjukkan sifat positifnya.

Bookmark and Share

2 Responses to “Christopher Paul Gardner”

  1. Kisah Tunawisma Jadi Multimilioner
    Judul Buku: The Pursuit Of Happyness

    Pengarang: Chris Gardner bersama Quincy Troupe

    Penerbit: Zenit dan MIC

    Jumlah Halaman: 397
    Berasal dari keluarga miskin di lingkungan miskin pula di daerah utara Milwaukee, Amerika Serikat, Chris Gardner bercita-cita menjadi seseorang yang sukses, bergelimang uang, dan mempunyai keluarga yang utuh.

    Sebuah kisah nyata perjalanan seorang ayah dan anaknya dalam menempuh pahit getirnya kehidupan hingga akhirnya hidup berkecukupan sebagai multimi­lioner stockbroker di pasar saham. Berkat kesabaran dan kegigihan hati seorang Ayah demi kebahagiaan anaknya yang akhirnya menjadi sumber kekuatan ter­sendiri diluar batas yang mungkin dapat dibayangkan.

    Christopher Paul Gardner memi­liki mimpi sendiri yang dia rasakan le­bih penting bagi dirinya daripada hanya menjual scanner. Kehidupan keras yang dia rasakan bersama ibunya telah me­nempa dirinya hingga memiliki suatu “semangat” tersendiri dan mengajarkan dia sebuah pelajaran berharga dalam hidup, yang tetap dia pegang hingga kini. Dia ingin menjadi seorang ayah yang dia tidak pernah miliki. Dan hal tersebut dia dedikasikan kepada anaknya, Chris Jr, melalui kesabaran yang tiada batas.

    Kegigihan yang diperlihatkan Chris Gardner terhadap anaknya membuahkan hasil yang luar biasa. Diawali dari sebu­ah mobil Ferrari merah tipe 308 yang me­lintas di parkiran sebuah Rumah Sakit Umum di San Francisco, Chris Gardner terdorong keinginan untuk mempunyai mobil yang sama seperti yang dilihatnya. Tanpa ragu, Chris lalu mendatangi si em­punya mobil dan menanyakan tentang pe­kerjaannya, yaitu pialang saham di Bur­sa Wall Street. Semenjak itu Chris ber­­cita-cita menjadi pialang saham yang sukses.

    Buku ini mengisahkan kehidupan sebenarnya dari seorang Christopher Gardner, seorang tunawisma dan single parents yang berjuang dalam hidup bersama anaknya hingga berhasil menjadi jutawan dan CEO sebuah perusahaan stockbroker ternama di AS, yaitu Christopher Gardner International Holdings.

    Kini kantor perusahaan sekuritas itu tersebar di New York, Chicago, dan San Francisco. Dari seorang yang miskin hingga menjadi milioner, pastilah sebuah kisah yang akan mengundang rasa kagum dan menarik untuk kita ketahui. Sebuah moment yang mampu menyentuh sisi emosional terdalam dari pembaca.

    The Pursuit Of Happiness adalah sa­lah satu buku yang layak dibaca. Banyak pelajaran hidup yang dapat diambil di da­lamnya. Menceritakan bagaimana sebuah kerja keras seorang ayah terhadap anaknya yang membawa kebahagiaan pada akhirnya. Kita tidak tahu betapa mewahnya sebuah pertolongan bila kita tidak pernah kesulitan. Dan, betapa indahnya kebahagiaan, bila tidak pernah merasakan penderitaan. Salah satu pelajaran hidup yang priceless.

    Membaca buku ini serasa terbawa oleh suasana yang sengaja dibangun oleh penulisnya, agar semua pembaca dapat merasakan pahit getirnya kehidupan, susahnya menjadi orang sukses, dan buku ini juga mengajarkan bahwa hanya dengan semangat, keuletan, kegigihan, dan kreativitas dalam kehidupan, kita akan meraih kesuksesan yang sebenarnya. Semangat Christopher Paul Gardner itu perlu dtiru sebagai resep untuk menjalani kehidupan dengan sebaik-baiknya.

    http://majalah-pip.com/majalah2008/readstory.php?cR=1224322283&pID=31&stID=1469


  2. acan bin aung

    Wah wah…
    bagus sekali pak
    kisah yg bapak saring dari kehidupan nyata seseorang yang gigih dalam menjalani kehidupan dari miskin sampai jadi seorang milioner sungguh sungguh luar biasa adanya…
    semoga kisah tersebut menjadi motivasi yang berarti bagi para pembaca.
    terima kasih
    salam sukses luar biasa…

Leave a Reply