Asrofi – Blogger Semarang

Blogger Kendal Blogger Semarang Jawa Tengah

Muslim Cina Malaysia Akhirnya Akan Miliki Masjid Sendiri di Kuala Lumpur

Pemerintah Malaysia telah mengukuhkan tanah seluas 1.94 hektar di Jalan Davis, Kuala Lumpur, untuk pembangunan sebuah masjid bagi Muslim Cina.

Menteri Federal Wilayah dan Kesejahteraan Perkotaan Datuk Raja Nong Chik Raja Zainal Abidin mengatakan permintaan adanya masjid bagi komunitas muslim Ciba tersebut telah lama dilakukan oleh Asosiasi Muslim Cina Malaysia (MACMA).

“Saya mengajukan permintaan mereka kepada Perdana Menteri yang kemudian memberikan persetujuan,” kata Raja Nong Chik yang membuat pengumuman soal masjid muslim Cina pada halal bi halal yang diselenggarakan oleh MACMA, Federasi Asosiasi Cina Malaysia (Huazong) dan Pusat Studi Malaysia Cina (Huayan) yang diadakan di Kuala Lumpur.

“Ini akan menjadi masjid pertama untuk Muslim Cina Malaysia yang akan dibangun di Kuala Lumpur dan Selangor.

“Macma akan mengelola masjid ini dan akan menjadi poin penting untuk menarik wisatawan lain untuk belajar lebih banyak tentang budaya Tionghoa Muslim,” kata Raja Nong Chik.

Presiden Macma Malaysia Datuk Mustapha Ma mengatakan para arsitek sekarang bisa ikut dalam kompetisi untuk menyerahkan desain mereka untuk pembangunan masjid.

“Pemenang akan diumumkan pada bulan Februari tahun depan,” kata Mustapha, yang juga ketua mengorganisir acara.

Mustafa menambahkan bahwa Macma juga akan mempromosikan Malaysia sebagai surga makanan halal.

Raja Nong Chik mengatakan ada sekitar 57.000 Muslim Cina di Malaysia pada tahun 2000, namun angkanya semakin meningkat sekarang.

“Kesejahteraan bagi para mualaf adalah masalah yang dekat dengan hati saya, karena saya menikah dengan salah satunya.

“Apa jadinya keluarga saya tanpa istri ?” katanya memberikan sambutan.

Dia menambahkan bahwa tidak ada tempat bagi segala bentuk ekstremisme dan LSM seperti Macma, Huazong dan Huayan harus terus meningkatkan pemahaman agama dan etnis.

Para tamu, terdiri dari Muslim Cina, non-Muslim dan Melayu yang berjumlah sekitar 480 orang, disuguhi makan malam dengan hidangan halal ala Chinese Food.
(fq/thestar)

disalin sepenuhnya dari http://www.eramuslim.com/berita/dunia/muslim-cina-malaysia-akhirnya-miliki-masjid-sendiri.htm

Bookmark and Share

Leave a Reply