Verifikasi Paypal dengan Kartu Kredit Mandiri

Verifikasi Paypal dengan Kartu Kredit Mandiri memang sangat membingungkan, terutama jika kita pengguna kartu kredit baru di Bank Mandiri, karena kita tidak tahu bagaimana mendapatkan “account statement” kartu kredit mandiri kita. Yang membuat kita bingung adalah sebagai berikut:

  1. Terjadi transaksi di kartu kredit kita, dalam hal ini paypal mendebit kartu kredit bank mandiri kita, dan bahkan kita diharuskan tahu deskripsi transaksi ini, tetapi..
  2. kita di Kartu Kredit Mandiri tidak diberikan “Account Statement”.

Kabar buruk di atas lah yang membuat kita bingung. Dan terus terang menurut saya ini juga merupakan salah satu “KEJELEKAN BANK MANDIRI”, sebuah pertanyaan “kenapa kita tidak diberikan kemudahan akses di account statement kita?

Baiklah sekarang saya berikan kabar baik. Sedikit kabar baiknya adalah ternyata “kita dapat mengetahui transaksi hari ini melalui call center bank mandiri kartu kredit di 14000” sehingga tahap verifikasi paypal caranya sebagai berikut:

  1. masuk ke paypal – profil – tambahkan kartu kredit
  2. masukkan data kartu kredit anda, setelah data dimasukkan maka PAYPAL akan MEN-CHARGE USD1. (TRANSAKSI PERTAMA)
  3. kemudian anda masih perlu konfirmasi kartu kredit anda, dengan cara klik “confirm my card” pada profil kartu kredit anda. di sini Paypal akan mendebit kartu kredit kita USD1,95. (TRANSAKSI KEDUA).
  4. Setelah transaksi kedua anda akan menerima email instruksi bagaimana cara konfirmasinya, yaitu menemukan kode yang ditulis pada DESKRIPSI TRANSAKSI.

Verifikasi-Paypal-Kartu-Kredit-Mandiri

 

Berikutnya, setelah 2 transaksi paypal di atas kira-kira sudah terjadi, maka saatnya kita telfon Bank Mandiri untuk mengetahui transaksi paypal kita. lakukan sebagai berikut:

  1. Siapkan nomor kartu kredit anda, siapkan nama anda, siapkan tanggal lahir anda, siapkan alamat anda, siapkan no. telfon rumah/kantor anda.
  2. Telpon 14000, pencet 1 untuk bahasa Indonesia, anda akan diminta memasukkan kartu kredit anda dan tanggal lahir.
  3. tekan angka “0” untuk berbicara dengan bank officer. bilang saja “saya mau tahu detail transaksi hari ini”
  4. anda akan diminta mencocokkan data. jawab sesuai data yang sudah disiapkan di poin 1
  5. tanyakan pada bank officer “apakah hari ini ada transaksi dari paypal?”, jika paypal memang sudah mendebit kartu kredit kita maka kemungkinan bank officer akan menjawab “betul, ada transaksi dari Paypal”.
  6. kita bisa tanyakan lagi “apakah ada 1 transaksi atau ada 2 transaksi?” jika baru terjadi 1 transaksi (1usd) maka selesaikan telpun dan kembali ke paypal anda. Jika memang sudah ada 2 transaksi maka tanyakan begini “apakah ada yang transaksi 1,95USD?” kalau memang ada langsung saja tanyakan “saya minta deskripsi transaksi yang ada kode 4 angkanya”.
  7. Setelah anda dapat 4 angka di atas silakan kembali ke profil paypal anda “confirm credit card”.

verifikasi-paypal-cc-mandiri

Semoga bermanfaat, Terimakasih.