Asrofi – Blogger Semarang

Blogger Kendal Blogger Semarang Jawa Tengah

Darul Amanah

adalah nama sebuah yang berada di Kendal Jawa Tengah, tepatnya di Desa Ngadiwarno Sukorejo Kendal.  Lulusan SLTA saya tahun 2000 dulu di ini, banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dari pentren ini, diantarnya ilmu berbicara di depan umum, saya dulu diajarkan cara berbicara di depan orang banyak di sana, dan dilatih seminggu sekali, kalau mau berkarir politik kayaknya udah punya modal nih. hihihi.

Hari ini adalah hari kenaikan kelas dan kelulusan buat anak kelas 3, pesantren Darul Amanah menyebutnya akhirussanah, akhirussanah diadakan dengan meriah, wali muri, alumni dan penduduk setempat turut diundang untuk memeriahkannya, saya tidak ketinggalan tentunya. Tadi saya berangkat dari rumah dengan penuh semangat dengan harapan bisa ktemu temen-temen alumni, ternyata temen-temenku ga pada datang.. hikz.

Kenapa temen-temen ga pada datang ya? hmm… saya pikir karena mereka sudah sibuk dengan keluarganya masing-masing, ada yang sudah pada punya anak, usaha, mertua.. hehehe. Ssebagain besar temten-temen saya sudah pada punya anak, rasanya saya aja nih yang masih kosongan.. hihihi.. maksudnya ga ada isri, apalagi anak. Gapapa… belum jodoh, kalo udah jodoh ga bakal kemana…

Buat temen-temen yang mau kontak Pesantren kita lewat – Pondok Pensantren Darul Amanah bisa dihubungi di alamat email “daar_el_amanah (at) yahoo (dot) com”.

Anda alumni darul amanah?

BERGABUNGLAH MAILINGLIST DARUL AMANAH!

Masukkan email anda di sini dan klik DAFTAR!

Daftar Mailinglist

Bookmark and Share

Artikel Lainnya

32 Responses to “Darul Amanah”


  1. Anonymouse

    Halo….
    Terimakasih ya, saya memang sedang cari tahu alamat emailnya Darul Amanah.
    Sekali lagi terimakasih infonya.


  2. ahmad

    Punya nomor teleponnya ga mas?


  3. Asrofi

    @Ahmad, Nomor telepon Darul Amanah (0294) 452 473
    Terimakasih


  4. tryharno

    assalamualaikum.wr.wb
    pertama yg terucap…pujii syukur…ternyata alumni DA ada yg nongol diinterrnet…mungkin aku ga kenal kmu…tapi paling ga aku ada kenangan tersendiri ama DA…orang yg pertama kali mendaftar sekolah di DA adalah aku…pd waktu itu baru ada pondasinya…tp aku optiimis u sekolah disitu…ternyata kemajuan DA bener2 luar biasa…puji syukur pd yg kuasa…dulu aku tinggal dirumahnya pak masud yg dekat terrminal…sebelum ada asrama..asrama jadi baru pindah…jujur mungkin pd waktu itu aku termasuk murid yg nakal banget…sering mbolos..berrantem…mbadung banget..tapi ada satu yg tak bisa aku lupakan…disitu aku bener2 baru bisa baca al quran…kyai asary…kyai najib…matur nuwun…aku gak boleh makan sebelum setoran baca al quran…yassin…waqiah…yusuf…setoran hapalan….masih nyantel jg….dan mungkin sejarah DA aku jg orang yg pertama kali dikeluarkan dari sekolah…berantem ama ustad….hehehe…pacaran ama adik kelas…tp aku tetep bangga pernah skolah disana…dan aku masih menganggap sebagai alumni DA….ok suukses aja u kita semua…

  5. @Tryharno
    Makasih udah kirim komentar di blog saya mas…
    Mas Try sekarang di mana? Aslinya mana juga?

    Met kenal ya…
    Mudah2an ini jadi silaturrahmi kita selamanya….


  6. alimahfud

    hai asrofi koe masih kelingan karo aku ora sing duduk satoe kelas bareng koe.bagaimana kabar di pondok pesantren


  7. IvAH

    askum…
    sebelumnya makasih untuk semua temen2Q yg da di DA?’n khususnya ustd ustadza yg sdh sbr ngjri aQ?
    aQ sneng bsa belajar disana..walaupun akhirnya aQ haruz keluar.
    aQ msh mengenang knangan dlu pz dDA?
    palagi paz da PG,duch..asYix bGt….smpe gax tdr smlman?pi aQ ckup senang…
    sukses Ya…wat smua…


  8. zayin

    eits, salamu’alaikum…

    sblmnya knalin dlu mas, ak zayin…sempt ‘nongkrong’ di DA slm 6 th, msuk th. ’98 (MTs), llus th. ’04 (MA)…dari DA nglnjutin kul di jogja.

    sy, tmn2 dan bbrp snior alumni DA jogja smpt mndirikan smacam ikatan alumni di jogja, tp krn ada kendla, orgnnssi ini tdk brthan lm.

    bljr dr pnglmn, akhrny sy prnh mnyarankn kpd pngurus/ustd (sktr th. ’06) agr DA py website (terinprasi dr Gontor) sbg srna komunksi untk tmn2 alumni & promosi, mngingat fsilts kompt+intrnt sdh ada di DA, dan forum2 yg brsift face-to-face (spt. reuni) tdk lg mmungknkn, krn sy -mgkn jg mas Asrofi- mmaklumi ksibukan para alumni.

    hgga skrg website DA yg sy hrpkn blm jg nongol, smpai2 sy googling nyari DA ‘n akhrnya ktmu website milik mas Asrofi…

    sy salut dg i’tikd mas yg brni mmposting DA, pdhal media internt sbnry ampuh unt syi’ar/promosi DA, tp pihak DA (mungkn) blm siap (dri sgi desain/pngelolaan web),
    smg sj dlm wkt dkt sdh da…he3.

    sbnrny sy pngen me-mediasi tmn2 almni, cm sygnya pengthuan Web sy kurg (mklum…llusn filsafat tp lbh sk desain grafis, googling-nya ya cm cari tutor corel klo g’ photoshop, he3)

    Ok, itu sj dlu komentr dari sy…

    Salam!


  9. bagus

    met hri rya dul adha.sblomny nma ana bagus smpat scool d’sna 6 blm krn gak btah.tp wlau dah gak scool d’sna q kan trus dkung marhalati smoga skses slalu .SALAM GOZIERO DELAVIDA


  10. bagus 4B

    salam knal.met dul adha buat tmn2 almni 2009-2010 smoga skses slalu GOZIERO DELAVIDA


  11. Yuni Wastioko

    liat blog sampean g’ krasa q netesin air mta btpa bhagianya tmn2 DA trnyata ada dmn2 &ternyata msih bnyak alumni yng msh bngga pda almamaternya… sblmna slam knal nma q yuni wastioko angktn ’06, wlopun q dlu trmsuk ank yng bndel tp kcintaan q ma DA akn trus tumbuh d hati q.. ILove U 4ever DA… DA jaya Bravo DA..


  12. ririn

    asslmkm.maaf bs minta info tentang alamat darul amanah..syukron.wasslmkm

  13. wah, ngomong say juga lulusan thun 2005 DA nih, hee.. mw tanya, ap mas Asrofi bi jga alumni DA atw siapa sbnrnya? mkasih sbelumnya

  14. @Ririn; Darul Amanah di Ds. Ngadiwarno Kec. Sukorejo Kab. Kendal Jateng.
    @Kintaro; aku lulus MA tahun 2000 boss


  15. zainul ahsanudin

    Saya hanya mau mengucapkan selamat dan sukses semua alumni DA saya adalah adik kelas kalian semoga apa yang kalian dapat di pondok tercinta kita ini berman faat fi dinni wa dunnya walahiroh amin. alhamdulillah kurang lebih sudah tiga minggu yang lalu kami telah dilantik menjadi mudabbier .tabi tugas suci tersebut kami tinggalkan selama dua bulan nanti kami di sini merasa terbebani .semoga teman teman kami yang ma bisa mengemban amanat tersebut walaupun tanpa kami anak smk dari sini kami teman teman smk hanya bisa berdoa semoga angkatan kita lebik maju dari yang sebelumnya dan aku minta donya kepada teman teman alumni semoga pondok kita selalu maju hingga islam capai kemenangan
    Dan saya berpesan kepada teman mudabier di pondok kemari pas saya berkunjung ke pondok dan saya lihat logo kita subhanallah jamil jidan enak dilihat enak di pandang dan menimbulkan rasa kagum saya mungkin semua alumni DA jadikanlah logo itu sebagai motivasi kalian didalam mengemban amanat untuk kejayaan dan kemaslahatan umat.
    dan dari teman teman smk mengucapkan selamat berjuang , semoga sukses bua teman teman RE-ZEALA INLAVIDA DAN KELAS TIGA,semoga suses dan apa yang antum antum inginkan setelah lulus nanti tercapai

    SALAM SUKSES FROM EL BLAZT EX VITIUM


  16. hanif angga prananta

    askum,ax 5u titip slam buat darul amnah trutama anx klz 5 g,5na kbarnya oh y g5na kbar nya teman ax:fatur.kholiq.tybul.mhaman.kydun.alimun,reno.ghofur.kebo.ax cmpai lpa kawan2Q criy yow y9 blum ax sbutin g5na ni tkj anktn 1 5ju gag. turrrrrrrr…. bju y tlong d. cucy dunk eh y nma y organisasy y tu EL blazt EX viTiUM gy 5na kbr y vztad ruby tmbah gemuk gag tlong y y9 baca psan ini tlong sampaikan pada anx klz 5 dary BUNCIZZZZZZZZZ……oke??????????


  17. fathulied

    asskm, doakn ja smg 3910 n 6910 luluz 100% amien wsskm


  18. asrofi

    amin,
    mudah2an pada lulus semua


  19. Wakplek

    darul yang aku suka


  20. turhamun

    makasih ane ucapin ma ust2 yang ada di dn
    ust herlan maafin ane pabila ane banyak salah
    ni ane a tuhamun
    sekarang ane ad di darunnajah jakarta
    mohon doanya smuanya yach
    se-x lg ane ucapin berribu2 trimakasih atas ilmu yang ust telah brikan
    dlu ane wakil osis waktu dlu msih ad osis
    slam but tmn2 smua!!
    ane minta maaf ma ust2


  21. turhamun

    klo bisa DA punya website sendiri supaya mdah cri informasi
    palagi di DA kan dah ad internet
    bisa minta alamat emailnak kls 3ank2006-2007

  22. Turhamun,
    Darul Amanah Websitenya bisa dibuka di http://darulamanah.com


  23. fitri

    darul amanah tunggu aku yach…semoga aku nanti bisa betah mondok di kamu…sampai ketemu nanti..


  24. Muhammad Nasichin

    Asslamualaikum…
    Pa kabar akhi smuanya…
    sblumnya knalin dlu nama ane M.Nasichin ane llsan MA Th.2007,skrang ane nrusin D JKT
    ane trut bersyukur ahirny ad jug.slh satu alumnus DA yg mau bkin Wbsite,yah mudah2-an ni jadi salah stu I’tikad baik buat akhi Asrofi shingga alumnus DA & santri DA dapat mnjalin silaturrohim slamanya, mskupan jarak kita jauh tntunya kita masih dpat berkomunikasi lwat dunia Maya. OK smuanya… SALAM SUKSES!
    Nb:Akhi tolong Info terbarunya y…hehe..


  25. isna amalia mutiara dewi

    uccccchhhhhhhhh……. kngen bgt neee 5 Da t’cnta…. pi cyang bgt cie Q gk bsa nlanjtin Ma dcna.. pi gk pa2 lach Q mcih alumni stia cna kok… slam wt angktan MTS 08/09…. kpan nee reoni’n pren. dah kngen nue 5 klian cmua…. n kngen jga nee 5 mas2 EL_bLoEzt Ext Vithium…………….. MiiZzz U aLL


  26. MUJAHIDIN

    q lg lbrn d
    rmh,smbl nggu pengmmn kelu2an mts, salam wt ustd/ùstdh,yg trcnta, n wt angktn 3910 soekamti..semog. lu2 100/ amien


  27. musbikhin

    aslm wr wb
    pak kyai tolong saya di kasih cara biar bisa mengendalikan hawa.
    terama kasih


  28. fahrudin

    aku baru lulus ni…he he he

  29. awoh…bangga na jadi alumni DA,,
    it’s the best for deel-amenh…
    for rezela n b-vo graduate…
    miss yuo full…..


  30. NOEL

    kami angkatan EL BLAZT EXVITIUM 10-11 dalam acara porseka minta doa semiga dapat mensukseskannya@@@@@@@@@@@@


  31. nay

    atas nama alumni yang berasal dari mangkang kami,
    mengucapkan banyak terimakasih kepada pesantren terutama keluarga pimpimpinan yang telah menyempatkan datang ke tempat kami,dan terimakasih pula atas bantuannya


  32. sayid ahmad

    mas asrofi, minta daftar murid kelas III MTs DA thn 1998/1999. mksh sblmnya..

Leave a Reply