Asrofi – Blogger Semarang

Blogger Kendal Blogger Semarang Jawa Tengah

Kesehatan Mbah Surip Drop Setelah Minum Air Es

Awas.. para peminum air es hati-hati ya!

(detikhot.com) Depok Walau tak lagi muda, sejumlah kerabat dekat Mbah Surip menuturkan kalau pelantun ‘Tak Gendong’ itu memiliki stamina yang kuat. Namun karena minum air es, kesehatan Mbah Surip makin menurun.

“Sejak tanggal 1 Agustus Mbah Surip udah sakit sesak nafas. Gara-garanya kebanyakan minum es, saya jadi merasa kecolongan,” jelas Farid, putra kedua Mbah Surip saat menggelar jumpa pers di Bengkel Teater WS Rendra di Citayam, Depok, Jawa Barat, Selasa (4/8/2009) malam.

Farid melanjutkan selama ini keluarga memang melarang Mbah Surip minum air dingin. Karena jika minum air es, sesak nafas Mbah Surip kambuh.

Untuk kopi dan rokok, Farid mengaku keluarga tak bisa melarangnya karena Mbah Surip bisa lebih galak. “Kalau rokok dan kopi memang sudah wajib untuk Mbah dan biasanya nggak apa-apa kok,” tuturnya.

Farid kini hanya bisa meratapi kelalaiannya menjaga pola makan ayahnya. Mbah Surip meninggal Selasa (4/8/2009) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Jam 9 pagi tadi Mbah udah nggak ada detak jantungnya, kita bawa ke rumah sakit Pusdikkes jam 10 pagi udah telat,” tandasnya.

Bookmark and Share

Leave a Reply