Asrofi – Blogger Semarang

Blogger Kendal Blogger Semarang Jawa Tengah

Migrasi dari WordPress.com ke Domain Sendiri



Apakah bisa migrasi “blog.wordpress.com” ke domain sendiri? jawabannya BISA, akan tetapi TIDAK GRATIS. Agar kita bisa migrasi domain sendiri dari blog wordpress.com kita harus upgrade ke berbayar. Hal ini biasa disebut sebagai domain mapping.

  1. Kalau domainnya beli di WordPress kita bayar USD 17 per tahun.
  2. Kalau domainnya beli di tempat lain kita tetep saja harus bayar WordPress USD 12 per tahun.

Dengan harga yang seperti di atas tentunya domain menjadi sangat mahal, terutama jika kita memilih yang nomor 2, jadi perhitungannya kita beli domain USD 12 + bayar upgrade WordPress USD 12 = USD 24. Namun demikian jika kita sudah terlanjur memakai blog kita cukup lama dan dikenal banyak orang apalagi sudah begitu banyak terindex di search engine maka upgrade domain menjadi sebuah keharusan.

Berbeda dengan WordPress.com, kalau kita punya akun di Blogger/Blogspot domain mapping gratis, asal kita sudah punya domain kita tidak perlu membayar biaya upgrade. Dan lebih enaknya lagi di Blogger ini SERP (search engine result page / hasil pencarian di search engine) kita tidak hilang.

PROMOSI “Saya bisa membantu mapping domain baik dari WP ataupun Blogger jika anda merasa kesusahan untuk melakukannya sendiri”

Tulisan di atas menjadi sebuah kesimpulan bahwa dilihat dari segi jangka panjangnya untuk pemula yang niat ngeblog tetapi belum niat bayar dianjurkan menggunakan Blogspot/Blogger jika.

Kemudian apa yang lebih baik dari itu semua? LANGSUNG MEMBELI DOMAIN, walau kita niatnya belajar ngeblog saya sarankan untuk langsung membeli domain sendiri. Membeli domain sendiri itu tidak mahal, mulai dari 50.000 setahun kita sudah bisa punya domain sendiri. Kemudan anda pasti masih akan berkelah “itu baru domain, belum hosting” maka jawabannya “hostingnya bisa gratis menggunakan Blogspot, menggunakan google site, dll”. Dengan punya domain sendiri kita juga bisa mempunya email sendiri seperti marketing@perusahaankita.com.

PROMOSI LAGI : Menjadi tertarik beli domain? tapi masih bingung? Jangan b ingung!  konsultasikan dengan saya. Saya akan bantu. Telp aja ya! 081 311 661 479.

Bookmark and Share

4 Responses to “Migrasi dari WordPress.com ke Domain Sendiri”


  1. witono

    promosi,saya juga masih bujang keren,kalau ada yang punya saudara cewek ,singel,soleh,seiman,hehehhe


  2. Randeezt

    Pikir2 dulu deh, mau pesan nggak… hehehe


  3. Nurman

    Mau punya domain sendiri silahkan langsung aja di klik (Dijamin FREE 100%) : http://www.freedomainfactory.com/?join=326501


  4. Nurman

Leave a Reply